Ayudwie's Blog











{November 5, 2010}   Motivasi Kehidupan

Walau hidup memang sangat sukar dijalani bukan berarti kita harus terus-menerus menunjukkan gejala dan perilaku untuk mengeluh dan membenarkan sikap kita. Ada kalanya anda harus bisa berpikir tenang dan tidak gelisah. Kalau begitu lihatlah anda akan mudah berpikir jernih dan positif, dengan melakukan itu anda selain sudah membantu anda sendiri juga sudah ikut membantu orang lain yang kesusahan memikirkan diri anda.

Setiap dari kita tentu harus memberikan makna untuk kehidupan? Syukurilah bila anda masih memiliki Bapak dan Ibu, Kakak dan adik, dengan mereka anda bisa membagi keberadaan anda dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi penguatan hidup mereka. Sehingga nantinya anda bisa saling merawat dan membina kehidupan seoptimal Anda bisa.

Untuk memudahkan pandangan anda untuk selalu dapat bersyukur atas kehidupan sering-seringlah menengok orang di bawah kita yang tidak memiliki seperti yang kita miliki. Tentu anda harus bahagia karena ternyata anda masih lebih beruntung dibanding orang-orang di sekeliling anda yang tak bisa mengecap keberuntungan seperti anda.Koreksilah diri kita sendiri, apakah selama ini kita telah mensyukuri semua yang sudah kita peroleh, apakah itu kesehatan, pengalaman kerja, kasih sayang dari seseorang. Kalau kita belum mampu untuk mensyukuri itu berarti kita memang belum pantas untuk mendapatkan yang lebih dari pada itu. Marilah selalu bersemangat untuk melanjutkan kehidupan. karena masih banyak orang yang membutuhkan keberadaan diri kita. Maka memiliki motivasi di setiap saat merupakan hal yang mutlak agar langkah kita tak gampang goyah ditimpa musibah.

Motivasi Hidup walau sesulit dan sepahit apapun harus tetap punya harapan. Kita perlu me-”motivasi diri sendiri ” agar terus berdaya menghadapi hari esok.

Cara meningkatkan motivasi

1. Beri hadiah kepada diri sendiri untuk memperkuat perilaku tertentu dan keberhasilan tertentu yang anda capai. Selalulah memberikan ucapan ”selamat’ kepada diri sendiri bila berhasil. Kalau tidak, Anda akan terbiasa menurunkan kebiasaan untuk bersikap riang.

2. Buatlah sasaran kerja secara yang efektif. Tetapkan sasaran untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari, bukan menjadi yang sempurna. Milikilah tujuan yang lebih rinci, realistis, dan berada di bawah kendali kita . 3. Pahami lingkungan dan diri sendiri. Cermati dan kenali diri Anda sebaik-baiknya, agar anda mengerti bagaimana sebenarnya watak khusus anda untuk berhadapan dengan dunia di luar anda.

Selamat berjuang terus. 



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: