Ayudwie's Blog











{February 20, 2011}   Tentang Gayus Tambunan

Gayus Tambunan adalah seorang pegawai Ditjen Pajak di Indonesia,seorang pegawai biasa yang sanggup mengambil uang rakyat Indonesia tanpa memikirkan nasib-nasib rakyat yang sangat bergantung kepada pemerintah.Dimanakah hati nurani seorang gayus tambunan ? Apakah pernah dia memikirkan hidup orang banyak dikalang bawah ? masih adakah rasa peduli dia kepada rakyat miskin ? Mungkin semua pertanyaan itu yang bisa menjawab hanyalah seorang Gayus Tambunan dan Tuhan Yang Maha Esa.

Banyak para anggota-anggota yang mengatakan bahwa pemerintah sangat memikirkan semua rakyatnya tapi itu semua tidak benar,jika mereka memikirkan rakyatnya mengapa sampai sekarang masih ada orang yang kelaparan,tidak sekolah,pengemis,pengamen dan membiarkan  .mereka mengotori tanah Indonesia dengan aksi-aksi yang sebenarnya tidak pantas untuk dilakukan seperti perampokan,pembunuhan,pencopetan,pemerkosaan dan lain sebagainya.

Indonesia sebenarnya adalah suatu Negara yang penuh dengan kekayan tetapi kita sebagai rakyat Indonesia sendiri yang tidak bisa memanfaatkannya sebagai hasil dan asset Negara kita.

Sampai saat ini kasus seorang Gayus Tambunan masih belum jelas titik permasalahannya.Entah itu karena masih banyak lagi yang perlu untuk diperoses atau karena itu hanyalah permainan politik.Semua anggota politik sengaja menutupi masalah ini karena saya yakin bahwa dibalik semua itu ada campur tangan para anggota dan pemerintahnya.

Bisa saja dalam masalah Gayus Tambunan ini terdapat campur tangan seorang Presiden RI.Siapa yang tau itu Karena kasus ini yang mengetahuinya hanyalah mereka saja yang melakukan kebohongan yang sangat menghancurkan Negara ini.Satu saja anggotanya seperti itu Negara ini bisa hancur apalagi jika semua anggotanya begitu bisa-bisa Negara ini bisa menjadi Negara termiskin diDunia.

Tidak mungkin saja seorang bawahan bisa melakukan sampai sejauh itu jika tidak ada wewenang dari atasannya,maka sudah sepantasnya rekan kerja dan segenap atasan Gayus ikut bertanggung jawab karena masalah ini bukanlah masalah biasa dan sederhana melainkan merupakan konspirasi dari banyak pihak.

Saya juga sangat kecewa dengan hokum diIndonesia yang sangat tidak adil.Sangat membedakan antara rakyat miskin dengan orang kaya.Seorang Gayus Tambunan yang katanya seorang nara pidana tetapi dia bisa jalan-jalan kemana-mana sementara jika rakyat biasa yang menjadi narapidana hanya bisa mengadu nasib didalam jeruji besi yang sangat kejam.Apa sih bedanya antar pejabat dengan rakyat biasa?

Jika pejabatnya saja sudah begitu gimana dengan rakyatnya?.Mereka selalu menyalahkan rakyat miskin melakukan pencurian tetapi mereka tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan itu sangat merugikan banyak orang.Mereka melakukan itu dengan alas an ingin membahagiakan keluarganya tetapi apakah mereka memikirkan masih banyak keluarga-keluarga diluar sana sangat membutuhkan mereka?

Sebenarnya bukan hanya Gayus Tambunan saja yang melakukan penggelapan uang tetapi saya yakin jika masih banyak para pejabat lainnya ikut melakukan hal yang sama.Seorang bawahan saja bisa melakukan itu bagaimana dengan atasannya? Sangat tidak bisa dibayangkan jika semua para pejabat Indonesia melakukan penggelapan uang Negara mau jadi apa Negara ini?

Sangat-sangat disesalkan jika anak Negara melakukan itu semua,yang seharusnya mereka bisa menjadi kebanggaan negaranya, membangun dan memajukan negaranya tetapi mereka malah menghancurkan cita-cita Negara mereka sendiri untuk menjadi suatu Negara yang sukses dan merdeka.

Mungkin Cuma ini yang bisa saya ungkapkan tapi saya mewakili generasi muda dan rakyat Indonesia sangat-sangat kecewa dengan perilaku para pejabat dan atasannya yang berada dikursi pemerintahan Negara Indonesia.Harapan saya semoga Negara Indonesia masih memiliki penerus yang jujur dan bertanggung jawab sehingga dapat memajukan dan membangun Negara Indonesia tanpa adanya kemunafikan dan kebohongan yang diungkapkan.

Saya yakin Indonesia adalah Negara yang kaya,yang memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan.Indonesia masih memiliki banya suku,budaya,ras,agama dan rakyat yang sangat peduli dengan kelestarian Indonesia tanpa adanya manusia-manusia munafik dan tidak bertanggung jawab seperti orang-orang yang sudah melakukan kesalahan-kesalahan yang sudah merugikan Negara kita.

Hidup terus negaraku,aku bangga bisa lahir dan menjadi anka bangsamu……..

 



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: