Ayudwie's Blog











{April 10, 2011}   Perfilman Indonesia

Sebenarnya Indonesia bisa menciptakan film-film yang lebih bermutu dari film-film Negara lain tetapi perfilman Indonesia terlalu sederhana membuatnya dengan peran-peran yang kurang menarik dan tidak cocok dengan peran yang mereka lakukan. Zaman sekarang film Indonesia termasuk film horror terlalu menonjolkan seks dan penuh dengan seks,Mungkin bagi para orang-orang dewasa itu wajar tapi apakah mereka tidak berfikir bahwa itu dapat mempengaruhi pola pikir dan pergaulan anak-anak jaman sekarang yang masih dibawah umur dan dibawah 17 tahun.

Saya terkadang suka memperhatikan tingkah laku dan pergaulan anak kecil jaman sekarang,bahkan anak SD saja itu sudah pitar berpacaran nonton bioskop gandengan tangan dengan pacarnya.Apakah itu pantas dilakukan oleh anak-anak  dibawah umur? Mereka meniru semua itu dari mana kalau bukan dari film yang mereka sering lihat ditelevisi.

Apakah Indonesia tidak bisa menciptakan film-film yang lebih bermutu dan bisa mengajarkan para generasi untuk lebih baik lagi. Contohnya seperti film Laskar Pelangi,Ketika Cinta Bertasbih, dan Mak Ingin Naik Haji,itu adalah film-film yang bisa mengajarkan para generasi mudah untuk mempeljari agama,bisa menghargai orang lain dan dapat berjuang demi masa depannya bukan film yang hanya menonjolkan tentang pergaulan yang bebas dan menonjolkan tubuhnya.

Saya sangatlah kecewa dengan film Indonesia sekarang,kalau saya boleh kasih saran lebih baik kita membuat film yang lebih menonjolkan tentang persahabatan dari semua agama,karena terkadang film diIndonesia hanya memperlihatkan satu agama saja tetapi mereka tidak memperlihatkan agama lain. Jika dalam film itu terdapat peran yang baik dan cocok dengan peran yang dia lakukan alangkah bagusnya film tersebut. Persahabatan 4 anak muda dengan 4 agama yang bisa menyatukan agama yang satu dengan agama yang lainnya dan dengan adanya perbedaan agama kita juga masih bisa menciptakan persahabatan yang kekal bukan saling melecehkan dan merendahkan agama satu dengan agama yang lainnya.

Saya harap ditahun berikutnya Indonesia bisa membuat film yang dapat menciptakan kebanggaan bagi negaranya sendiri dan dapat mengajarkan para generasi mudah untuk bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: